Sabtu, 03 November 2007

Hidup Memang Sulit

Baru-baru ini, hidup memang terasa sulit bagiku dan bagi keluargaku. Ada yang harus pulang dari pulau diluar sana dengan rasa kecewa dan khawatir akan masa depan keluarganya. Ada yang mengalami masalah dengan mertuanya dan ada saja yang masih berkutat tanpa sadar dengan jahatnya narkoba. Memang, kadang hidup memang amat sulit dan bahkan kadang menjepit dikeadaan yang amat sempit. Ya....memang itulah kehidupan karena mesti ada proses belajar didalamnya. Kadang ada yang menyikapi hidup dengan kesabaran yang cukup, ada memang yang agak terlalu cepat mengambil keputusan. Ya...memang itulah hidup yang harus tentunya memiliki bumbu yang seperti dalam masakan kadang membuat enak dan kadang tidak. Pengalaman-pengalaman yang saya lihat tentang hidup berkeluarga, dengan mertua, dan saudara, memang kadang membuat saya agak phopia terhadap apa yang disebut pernikahan. Mungkin juga saya mengidap marriagephobia yang membuat saya was-was dengan hal yang berhubungan degan perkawinan. Masa ini, hidup dikeluargaku memang agak susah dan terasa sulit. Memang tidak semuanya sulit. Tapi memang untuk menjadi lebih baik, perlu masuk sekolah hidup susah dan kesulitan. Memang untuk sukses orang harus ditempa dengan kesusahan dahulu dan saya harap itulah ujian yang sedang dihadapi keluargaku khususnya kakaku dan abangku. Memang saya belum berkeluarga, namun hal seperti ini bisalah kiranya menjadi cermin yang memancarkan pelajaran yang hidup yang tak didapat dibangku kuliah. Pelajaran-pelajaran mengajarkan saya untuk lebih siap dan bahkan berhati-hati mengambil keputusan tentang kehidupanku.
Pada saat sekarang, saya juga belajar bahwa ada manusia yang menghadapi realitas dengan cara yang pada dasarnya tidak sesuai dengan realitas tersebut. Memang bagiku pribadi, hidupku memang sulit dan aku tentunya tidak harus takut akan kesulitan itu. Namun tentu saya berharap kesulitan itu menempaku sedikit lebih baik dalam hidupku. Lalu kadang saya bertanya pada diriku dan Tuhan, apakah hidupku memang harus sesulit ini? Untunglah, saya mengikuti slogan sebuah rokok dalam hidupku juga Enjoy Aja

Tidak ada komentar:

My Lit Sister and My Niece

My Lit Sister and My Niece

My Niece and Nephew

My Niece and Nephew
Lucu-Lucu dan Ganteng